Header Ads

   

ANDIEN BERKOLABORASI DENGAN SUTRADARA MUDA SHARON ANGELIA DALAM PEMBUATAN VIDEO KLIP WARNA-WARNA

(© Andien Aisyah.dok)

INFO EVENT GIGS - Setelah merilis lagu Warna-Warna, kali ini Andien merilis video klip dari lagu tersebut. Video klip yang dibuat pada bulan Mei lalu ini, disutradarai oleh Sharon Angelia yang berlokasi di Bali. Andien dan Sharon berkenalan saat mengerjakan proyek foto untuk suatu majalah. Andien sangat menyukai karya Sharon baik dari segi tone foto maupun pemilihan angle dalam memotret.

Warna- Warna merupakan proyek video klip pertama yang digarap oleh Sharon. Andien menunjuk Sharon sebagai sutradara pada klip ini karena ia percaya Sharon dapat melihat dari sudut pandang yang segar. “Berkolaborasi dengan talenta-talenta muda adalah salah satu caraku untuk menjaga api semangat untuk terus berkarya, dan salah satu alasan saya bekerja sama dengan Sharon adalah karena ia seorang fashion photographer, detil yang ia lihat sungguh unik dan penuh makna,” ungkap Andien.

Tantangan terbesar Sharon adalah pada saat pra-produksi. Sebagai pengalaman pertama, Sharon berusaha keras untuk menerjemahkan sebuah lagu ke dalam visual yang bergerak dengan memaksimalkan kemampuan dan pengetahuan yang ia miliki tentang pembuatan video klip. Selain dari sisi teknis, tantangan lainnya adalah video klip Warna-Warna merupakan proyek pertama Sharon yang melibatkan figur dengan audiens yang sangat luas.

Konsep video klip Warna-Warna terinspirasi dari 3 emosi manusia yaitu gratefulness (bersyukur), admiration (kekaguman), dan hope (harapan) yang diekspresikan melalui gestur dan ekspresi. Melalui video klip ini, Sharon tidak hanya sekedar menginterpretasikan lagu ke dalam bentuk visual, melainkan menyampaikan makna terdalam dari lagu Warna-Warna.

Video klip Warna-Warna ini akan diputar pertama kali pada saat penampilan Andien di festival We The Fest tanggal 21 Juli 2018 mendatang. Semoga klip ini dapat bermanfaat dan menginspirasi talenta-talenta muda lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.